Kiromal Katibin Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing di Seoul Korea Selatan

- 6 Mei 2022, 20:09 WIB
Atlit panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin mengukir rekor dunia untuk nomor speed putra dalam salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul Korea Selatan
Atlit panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin mengukir rekor dunia untuk nomor speed putra dalam salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul Korea Selatan /Twitter/@ifsclimbing/

PORTAL JOGJA - Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin memecahkan rekor dunia setelah menjadi yang tercepat untuk nomor speed putra, dalam salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Jumat 6 Mei 2022.

Kiromal Katibin membuat rekor baru dalam babak kualifikasi ketika finis dengan catatan waktu 5,17 detik.

Catatan tersebut terpaut 0,03 detik dari rekor sebelumnya yang dibukukan rekan senegaranya Veddriq Leonardo pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Baca Juga: Masih Ada 3.040 Kuota Pengiriman Motor Gratis Untuk Arus Balik, Ini Link Pendaftarannya

Baca Juga: Indonesia Kembali Torehkan Prestasi, Atlit Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Sementara itu, Veddriq yang juga turun di Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul menempati posisi kedua pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,41 detik, diikuti atlet Indonesia lainnya Rahmad Adi Mulyono dengan catatan 5,48 detik.

Sementara itu di kategori putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah masing-masing menempati posisi dua dan ketiga pada babak kualifikasi dengan waktu 7,15 detik dan 7,26 detik.

Seperti dilansir dari Antara, putaran final akan berlangsung malam ini pukul 20.00 waktu setempat.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah