PSS Sleman Hari ini Lawan Barito Putera, Kasus Covid-19 Terus Membayangi

- 6 Februari 2022, 14:38 WIB
Para pemain PSS Sleman tengah berlatih untuk pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.
Para pemain PSS Sleman tengah berlatih untuk pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022. /Foto : Instagram @pssleman/

PORTAL JOGJA – PSS Sleman hari ini dijadwalkan akan bertanding melawan Barito Putera dalam laga BRI Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana di Denpasar Bali. Hanya saja, kasus Covid-19 masih terus membayangi para punggawa Super Elang Jawa ini.

Dilansir dari laman PSS Sleman, selama putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Pulau Bali, total 15 pemain PSS terkonfirmasi positif Covid-19.

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad pada Sabtu 5 Februari 2022 kemarin mengungkapkan, pemain yang baru saja mendapatkan hasil positif Covid-19 langsung menjalani karantina sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Stafsus Menag: Segala Bentuk KDRT Tidak Bisa Dibenarkan, Perlu Sosialisasikan UU PKDRT

“Sejauh ini ada total 15 pemain kita yang mendapatkan hasil positif Covid-19. Hal ini tentu berdampak pada komposisi tim dalam menghadapi pertandingan,” kata dokter Feras.

Selain menjalani karantina, para pemain yang positif Covid-19 menurut dokter Feras juga diberikan treatment. Sementara bagi teman sekamar yang dinyatakan positif juga langsung dipindahkan dan dilakukan isolasi mandiri.

Sementara bagi pemain yang sudah dinyatakan negatif dan sudah pulih, dapat mengikuti latihan di bawah arahan pelatih I Putu Gede. Hanya saja pemain yang baru saja pulih terus dipantau agar tidak ada penularan pada pemain lain.

Sedang bagi pemain yang menjalani karantina, menurut dokter Feras juga tetap menjalani latihan fisik.

Baca Juga: Rayan Bocah Asal Maroko yang Terjatuh di Sumur Sedalam 32 Meter Akhirnya Meninggal Dunia

“Pemain yang sedang menjalani karantina pun telah diberi latihan oleh pelatih fisik, coach Kartono dalam hal ini agar kondisi peak performance tidak drop,” kata dokter Feras.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSS SLEMAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x