Rafael Nadal Juarai Australia Terbuka Setelah Kalahkan Daniil Medvedev di Babak Final yang Dramatis

- 30 Januari 2022, 23:51 WIB
Rafael Nadal memenangkan Australia Terbuka setelah mengalahkan Daniil Medvedev.
Rafael Nadal memenangkan Australia Terbuka setelah mengalahkan Daniil Medvedev. /Foto : tangkapan layar Instagram @australiaopen/

PORTAL JOGJA – Setelah pertandingan yang menguras energi yang berlangsung selama 5 jam 24 menit dalam babak final, Rafael Nadal akhirnya berhasil mengalahkan Daniil Medvedev dan menjadi pemenang putra Australia Terbuka.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal berhasil meraih rekor turnamen utama ke-21, sekaligus mengungguli Novak Djokovic dan Roger Federer dalam daftar pemenang utama sepanjang masa kategori putra.

Dilansir dari ABC News, kemenangan Nadal tersebut merupakan kemenangan kedua di ajang Australia Terbuka.

Baca Juga: Paus Fransiskus Beri Persan Khusus kepada Sergio Mattarella yang Kembali Terpilih Sebagai Presiden Italia

Sementara itu, lamanya pertandingan yang menguras energi dan emosi, tercatat sebagai yang terlama kedua dalam sejarah Australia Terbuka. Pertandingan terlama masih dipegang permainan Nadal melawan Djokovic pada tahun 2012, juga di babak final yang akhirnya dimenangkan Djokovic.

Setelah pertandingan yang melelahkan di lapangan di dalam Rod Laver Arena, Nadal akhirnya menang dalam lima set 2-6, 6-7 (5-7), 6-4, 6-4, 7-5 dalam pertandingan yang tidak selesai sampai lewat jam 1 pagi waktu setempat.

Setelah berjabat tangan dengan Medvedev di net, Nadal jatuh ke lapangan dengan berlutut di tengah tepuk tangan meriah dari penonton, yang sebagian besar berada di belakangnya sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Mulai 1 Februari Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah Rp11.500 per liter

Keikutsertaan Nadal tahun ini adalah kejuaraan Australia Terbuka keduanya. Sebelumnya ia tidak terlalu optimis untuk bisa ikut berlaga di kejuaraan tenis lagi.

"Luar biasa. Satu setengah bulan yang lalu saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke tur bermain tenis lagi dan hari ini saya di sini di depan Anda semua membawa trofi ini bersama saya," kata Nadal seperti dikutip ABC News.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ABC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah