Race Pertama World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda Akibat Cuaca Buruk

- 20 November 2021, 20:51 WIB
Pebalap Girang Hujan-Hujanan, World Superbike WSBK Mandalika Ditunda
Pebalap Girang Hujan-Hujanan, World Superbike WSBK Mandalika Ditunda /tangkap layar Instagram @sirkuitmandalika

PORTAL JOGJA - Race pertama World Superbike 2021 di sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat, yang seharusnya digelar pada hari Sabtu 20 November 2021 terpaksa ditunda karena cuaca buruk.

Kondisi cuaca ekstrim dimana hujan deras mengguyur sirkuit memaksa penundaan WorldSBK Race pertama ke hari Minggu 21 November 2021.

Hujan badai besar yang mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika pada sore hari di grid WorldSBK untuk Race 1 mengakibatkan start ditunda.

Baca Juga: Nirina Zubir Mendapat Ujian Bertubi, Suami Masuk Rumah Sakit

Kondisi cuaca yang terus memburuk, kemudian memaksa Race 1 dijadwal ulang pada pukul 11:00 pada Minggu pagi, dengan alasan keselamatan para pembalap.

Jadwal baru pada hari Minggu akan mencakup WorldSBK Race 1 pada 14:00 WIB dan WorldSBK Race 2 akan dimulai secara teratur pada 18:00 WIB.

Kedua balapan akan berlangsung selama 21 lap. Untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), akan ada satu balapan pada hari Minggu: Race 3. 

Posisi grid start untuk WorldSBK Race 1 dan Race 2 akan mengikuti hasil WorldSBK Tissot Superpole hari Sabtu.

Direktur Eksekutif WorldSBK Gregorio Lavilla menyatakan akibat hujan deras pihaknya terpaksa menghentikan balapan pada hari ini.

“Hujan deras tiba, dan kami harus menghentikan aktivitas pada saat itu. Kami sedang memeriksa apakah kami dapat memulai ulang program nanti. Kami menunggu sebanyak yang kami bisa, kami melakukan beberapa inspeksi di jalurnya," katanya seperti dilansir dari lamanworldsbk.com.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: WorldSBK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x