Inggris Bantai San Marino 10 Gol dan Lolos Piala Dunia Qatar 2022, Harry Kane Cetak 4 Gol

- 16 November 2021, 08:02 WIB
Harry Kane cetak 4 gol saat Inggris membantai San Marino 10 gol tanpa balas dalam Kualifikasi Piala Dunia dini hari tadi Senin 15 November 2021
Harry Kane cetak 4 gol saat Inggris membantai San Marino 10 gol tanpa balas dalam Kualifikasi Piala Dunia dini hari tadi Senin 15 November 2021 /Twitter/@Euro2024/

PORTAL JOGJA - Inggris tampil gemilang usai membantai San Marino 10 gol tanpa balas dalam babak kualifikasi Piala Dunia dini hari tadi Selasa 16 November 2021.

Harry Kane memborong empat gol dan naik ke urutan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Inggris dan mengantar Inggris meraih tiket  ke Piala Dunia 2022.

Usai mencetak hat-trick babak pertama saat melawan Albania, Kane mengulangi prestasi itu dalam 39 menit di stadion Olimpico Serravalle dan menjadi pemain Inggris pertama sejak Ian Wright pada 1993 yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Legenda Sepakbola Inggris Jimmy Greaves Meninggal, Cetak Gol Terbanyak Untuk Tottenham

Seperti dilansir dari Sky Sports, Harry Kane mencatatkan gol internasionalnya ke 48 dan sejajar dengan Gary Lineker di daftar pencetak gol sepanjang masa Inggris.

Gol pembuka Inggris dilesakan Harry Maguire melalui sundulan kepala yang kemudian bermain cepat di babak kedua. Emile Smith Rowe dan Tyrone Mings membuka gol internasional mereka disusul Bukayo Saka dan Tammy Abraham yang bergabung di daftar pencetak gol.

Prestasi Three Lions mencetak gol dobel digit adalah yang pertama kalinya dalam sebuah kompetisi Internasional.

Kemenangan ini melengkapi perjalanan meyakinkan Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia dimana anak asuhan Gareth Southgate finis di puncak Grup I, unggul enam poin dari tempat kedua Polandia.

Hal ini membuat Inggris lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 dan membuat mereka tampil di putaran final Piala Dunia ketujuh kali berturut-turut.

Baca Juga: Fabio Cannavaro Unggah Momen Saat Italia Juara Piala Dunia 2006 Berharap Azzurri Juara Euro 2020

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x