Izin Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2021-2022 Terbit, Kick-Off 27 Agustus 2021

- 24 Agustus 2021, 05:39 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dikeluarkannya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dikeluarkannya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 /Dok. psis.org/

PORTAL JOGJA - Setelah beberapa kali mundur, PSSI akhirnya mendapat kepastian tentang pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Seperti dilansir dari laman PSSI, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022.

Kepastian izin ini diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada press conference virtual pada Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Jadwal Ujian SKD CPNS dan PPPK Non Guru 2021 dari BKN Bserta Alur Tes

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," kata Iriawan.

Liga 1 2021/2022 direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus. Kompetisi tersebut akan diikuti 18 klub dan menggunakan format series. Pertandingan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di daerah yang mengalami penurunan pandemi covid-19.

Menurut Iriawan nantinya kompetisi akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tidak menghadirkan penonton di stadion.

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi," katanya.

Baca Juga: 5 Mobil Rusak Akibat Bentrok Antara Dua Ormas di Kebumen, Begini Kronologinya

Iriawan menambahkan pihaknya akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemerintah dan berharap kompetsi akan berjalan sukses. 

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x