Pelatih Jerman Dikeluarkan dari Olimpiade Setelah Memukul Kuda yang Tak Mau Melompat

- 7 Agustus 2021, 20:02 WIB
Atlet Pentathlon asal Jerman Annika Schleu tidak bisa mengendalikan kudanya yang membuat pelatih Jerman memukul kuda tersebut
Atlet Pentathlon asal Jerman Annika Schleu tidak bisa mengendalikan kudanya yang membuat pelatih Jerman memukul kuda tersebut /REUTERS/Ivan Alvarado/

PORTAL JOGJA - Seorang pelatih cabang olahraga Pentathlon asal Jerman telah dikeluarkan dari Olimpiade, setelah dirinya terekam memukul seekor kuda pasca kuda tersebut menolak untuk melompat saat pertandingan.

Platih Kim Raisner terekam kamera bersandar di pagar untuk memukul kuda Saint Boy saat  kompetisi berkuda cabang olahraga  pentathlon modern wanita.

Atlet Jerman Annika Schleu telah berusaha untuk mengendalikan kudanya menjelang  pertandingan di Olimpiade Tokyo pada hari Jumat 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Negara dengan Atlet Terbanyak dan Paling Sedikit di Olimpiade Tokyo

Dalam sebuah tayangan di televisi menunjukkan kuda itu menolak untuk melompati pagar, yang membuat atlet Jerman itu kehilangan kesempatan untuk memenangkan medali emas.

Atlet diberi waktu 20 menit untuk saling menjajaki dan pemanasan dengan kuda yang tidak dikenal sebelum putaran pertandingan.

 

International Modern Pentathlon Union (UIPM) mengatakan pihaknya meninjau rekaman yang menunjukkan pelatih tampak memukul kuda dengan kepalan tangannya.

"Dewan Eksekutif (EB) UIPM telah memberikan kartu hitam kepada pelatih tim Jerman Kim Raisner, mendiskualifikasi dia dari sisa Olimpiade Tokyo 2020," menurut pernyataan seperti yang dilansir dari Sky News. 

"EB meninjau rekaman video yang menunjukkan Raisner muncul untuk menyerang kuda Saint Boy, yang ditunggangi Annika Schleu, dengan tinjunya saat kompetisi berkuda pentathlon modern putri."

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky News Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x