Italia Juara Euro 2020 Usai Kalahkan Inggris, Donnarumma Tampil Sebagai Pahlawan Azzuri

- 12 Juli 2021, 06:18 WIB
Italia juara piala Eropa usai kalahkan Inggris, Donnarumma menjadi pahlawan Italia saat adu penalti
Italia juara piala Eropa usai kalahkan Inggris, Donnarumma menjadi pahlawan Italia saat adu penalti /Twitter/@azzurri/

PORTAL JOGJA - Italia akhirnya berhasil meraih gelar juara piala Eropa usai mengalahkan Inggris melalui drama adu pinalti 3-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Inggris pun harus mengakui keunggulan Italia, meski bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan penonton. 

Bermain di stadion Wembley London, Italia yang tak terkalahkan dalam 33 laga sempat terkejut dengan gol cepat yang dicetak Lukas Shaw dimenit kedua. Ia mencetak gol pertamanya untuk The Three Lions setelah menerima umpan silang dari Trippier.

Baca Juga: Italia Juara Euro 2020 Kalahkan Inggris Lewat Adu Penalti 3-2

Italia sempat mendapat peluang dimenit kedelapan melalui Insigne melalui tendangan bebas, namun tendangan tersebut masih melambung di atas mistar gawang dan belum membuahkan gol.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris. Memasuki babak kedua Italia melakukan pergantian dua pemain dimenit 55, yakni Bryan Cristante yang menggantikan Nicolo Barella dan Domenico Berardi menggantikan Ciro Immobile.

Italia akhirnya bisa menyamakan kedudukan dimenit 67 melalui tendangan sudut yang dilepaskan Insigne diterima oleh Veratti. Bola yang meluncur ke gawang Inggris sempat diselamatkan oleh Pickford namun akhirnya berhasil disodok oleh Leonardo Bonucci.

Di menit 71 Inggris juga melakukan pergantian pemain, yakni Kieran Trippier digantikan Bukayo Saka, dan Rice Declan digantikan Jordan Henderson.

Hingga memasuki akhir babak kedua skor masih bertahan 1-1 dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Namun hingga babak perpanjangan waktu habis skor tidak berubah dan harus diakhiri dengan adu penalti.

Domenico Berardi tampil sebagai algojo pertama Azzurri berhasil membuat gol pertama. Sementara kapten Harry Kane yang menjadi penendang pertama bagi Inggris juga berhasil menciptakan gol, skor 1-1.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x