Festival Panahan Piala Menpora 2021 Akan Digelar di Batam

- 21 Juni 2021, 06:56 WIB
Ilustrasi Festival Panahan yang akan digelar di Kepri Batam
Ilustrasi Festival Panahan yang akan digelar di Kepri Batam /pexel.com/kampus production

PORTAL JOGJA – Archery festival atau Festival Panahan Piala Menpora RI dan Piala Gubernur akan diselenggarakan pada 24 hingga 27 Juni 2021. Festival ini akan diikuti sebanyak 500 atlet dari 21 provinsi di Indonesia.

Dilangsir dari antaranews, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar berpendapat bahwa acara ini dapat sebagai pendorong bangkitnya ekonomi di tengah pandemi Covid-19, baik sektor perhotelan maupun transportasi.

“Kehadiran atlet panahan ditambah ofisial dari 21 daerah se-Indonesia, tentu berdampak terhadap keterisian hotel dan penggunaan transportasi di Batam,” ungkap Buralimar.

Baca Juga: Menpora Amali Sebut Penunjukan Nagita Slavina Sebagai Duta PON XX Papua Bukan Kewenangan Pemerintah

Panahan merupakan cabang olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan ketenangan. Ketenangan pemain berkaitan erat dengan emosi yang dibawa saat bertanding. Tidak heran jika cabang olahraga ini menjadi hal yang menarik bagi sejumlah orang.

Dilangsir dari kemenpora.go.id, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai bahwa cabang olahraga panahan merupakan salah satu sabang olahraga unggulan dari 14 cabang olahraga yang termasuk dalam grand design olahraga nasional.***

 

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x