Satria Muda Raih Gelar Juara IBL 2021 Usai Kalahkan Pelita Jaya Pada Gim Ketiga Final

- 6 Juni 2021, 23:08 WIB
Satria Muda mengunci titel juara IBL 2021 usai kalahkan Pelita Jaya di game 3 final
Satria Muda mengunci titel juara IBL 2021 usai kalahkan Pelita Jaya di game 3 final /Dok Ofisial Satria Muda.

PORTAL JOGJA - Satria Muda Pertamina Jakarta meraih gelar juara IBL 2021. Ini merupakan gelar ke10 juara kompetisi basket tertinggi Indonesia yang sudah direbut Satria Muda.

Kesuksesan Satria Muda diraih seusai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 2-1 dalam babak final IBL 2021.

Satria Muda menang atas Pelita Jaya pada gim ketiga final yang merupakan penentuan dengan skor 68-60 di Mahaka Square Arena, Jakarta, Minggu 6 JUni 2021.

Ini menjadi trofi juara ke-10 yang diraih Satria Muda sejak liga basket Indonesia memasuki era profesional pada 2003. Jika menghitung pada era amatir Kobatama, maka secara keseluruhan Satria Muda sudah memiliki 11 trofi juara.

Baca Juga: Jauh-Jauh Berobat Sampai Turki Karena Autoimun, Ashanty Justru Dinyatakan Ada Penyakit Lain

Baca Juga: Rumah Tangga Celine dan Stefan Sempat Dikabarkan Membaik, Ibunda Celine Evangelista Justru Katakan Ini

Kemenangan ini hasil kegigihan para pemain Satria Muda kendati mereka harus melewatkan kuarter keempat nyaris tanpa sang kapten Arki Dikania Wisnu yang terkena foul out.

Absennya Arki sebagaimana dikutip dari Antara, ditutup dengan kegemilangan Hardianus Lakudu yang mengambil alih peran sebagai team leader Satria Muda juga dengan raihan double-souble 10 poin dan 10 assist serta enam rebound.

Juan Laurent Kokodiputra menyumbangkan 18 poin dan tujuh rebound serta Kevin Yonas Sitorus yang mencetak 11 poin dari bangku cadangan, demikian catatan statistik laman resmi IBL.

Saat kuarter pertama dimulai, penampilan di bawah standard juga terlihat dari kapten Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa, yang cuma mencetak dua poin dari dua lemparan bebas sepanjang laga.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah