Pelatih Inggris Gareth Southgate Umumkan Skuad Sementara untuk Piala Eropa 2020

- 25 Mei 2021, 21:18 WIB
Southgate merilis skuad timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
Southgate merilis skuad timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 /twitter.com/England/

PORTAL JOGJA - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate telah memilih 33 nama sementara yang akan masuk dalam skuad Inggris untuk ajang piala Eropa 2020 (Euro 2021). 

Sejumlah nama tersebut diantaranya Trent Alexander-Arnold, Ben White, Ben Godfrey dan Aaron Ramsdale yang masuk dalam daftar sementara. Selain itu ada bek tengah Brighton White dan bek Everton Godfrey, sementara penjaga gawang Sheffield United Ramsdale bergabung dengan Sam Johnstone yang belum bermain dalam skuad saat Nick Pope absen karena cedera.

Southgate telah menunjuk 33 orang yang nantinya akan dipangkas menjadi 26 pemain pada 1 Juni 2021. Eric Dier dari Tottenham absen dari skuad Euro 2020, tetapi Alexander-Arnold kembali ke skuad bersama sesama bek kanan Reece James, Kieran Trippier dan Kyle Walker.

Baca Juga: Profil Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monard

Bukayo Saka, Ollie Watkins, Mason Greenwood, dan Jude Bellingham yang berusia 17 tahun adalah beberapa nama lain yang masuk dalam skuad pilihan Southgate.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Jesse Lingard juga masuk setelah penampilannya yang mengesankan untuk West Ham sejak bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United pada Januari.

Namun pemain Leeds United Patrick Bamford, yang mencetak 17 gol Liga Premier musim ini, atau Danny Ings dari Southampton, tidak masuk dalam daftar.

Inggris menghadapi pertandingan persahabatan pemanasan melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni, sebelum memulai turnamen mereka melawan Kroasia pada 13 Juni.

Berikut adalah daftar nama sementara pasukan timnas Inggris yang dipilih oleh Gareth Southgate. 

Baca Juga: Seorang Kakek Berusia 111 Tahun dari Australia Ungkap Rahasianya Awet Muda dan Tetap Bugar

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x