Jumlah Atlit Bulutangkis Untuk Olimpiade Tokyo Belum Jelas, PBSI: Ada 11 Atlit yang Hampir Dipastikan Lolos

- 23 Mei 2021, 19:34 WIB
Atlet bulutangkis Ganda Putri Indonesia.
Atlet bulutangkis Ganda Putri Indonesia. /Instagram/@gresypolii

PORTAL JOGJA - Kepastian jumlah atlit yang bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo hingga saat ini masih belum jelas.

PBSI hingga saat ini masih menunggu konfirmasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) perihal kepastian jumlah atlit tersebut.

Menurut informasi terakhir yang disampaikan Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy, ada 11 pebulu tangkis Indonesia hampir dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: 21 Pelari Tewas Akibat Cuaca Ekstrim Hujan Es dan Angin Kencang Di Hutan Batu Sungai Kuning China

“Yang sudah lolos baru 11 orang. Kami masih menunggu update dari BWF dulu,” kata Broto dilansir dari Antara.

Adapun 11 atlet bulutangkis tersebut terdiri dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari BWF, para atlet tersebut hampir dipastikan lolos kualifikasi karena masuk ranking 16 besar Road to Olympics untuk nomor tunggal atau delapan besar untuk sektor ganda.

PBSI sebetulnya menargetkan bisa mengirimkan 13 atletnya ke Olimpiade Tokyo, yang akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus tersebut.

Namun target tersebut urung terealisasi lantaran ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menyusul langkah rekan-rekannya.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah