Zinedine Zidane Digadang-Gadang akan Gantikan Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Juventus

- 10 Mei 2021, 14:51 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane /Twitter/@realmadriden/

PORTAL JOGJA - Tekanan terhadap pelatih Juventus Andrea Pirlo semakin meningkat di akhir musim ini, setelah hasil mengecewakan yang diraih Bianconeri. 

Juventus dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk beralih ke mantan pemain legendaris mereka era 90an Zinedine Zidane, sebagai pengganti Andrea Pirlo di akhir musim.

Posisi Andrea Pirlo saat ini berada di ujung tanduk setelah Juventus meraih hasil kurang maksimal musim ini. Raksasa Italia itu berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A setelah dibantai 3-0 oleh AC Milan. Hasil itu membuat Juventus terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: KPK yang Pimpin OTT Bupati Nganjuk Dikabarkan Dipimpin Pegawai yang Tak Lolos TWK

Juventus juga tersingkir dari kompetisi elit Eropa di babak 16 besar setelah secara mengejutkan ditumbangkan FC Porto, dan seperti dilansir dari Mirror Pirlo sepertinya akan hengkang dalam waktu dekat. 

Hal ini membuat Juve akan mencari pelatih pengganti dan menurut media Italia Tuttosport, nama Zinedine Zidane bisa menjadi pilihan nomer satu bagi Bianconeri. 

Masa depan pelatih asal Prancis di Real Madrid itu saat ini jauh dari kepastian setelah Los Blancos tersingkir dari Liga Champions setelah kalah oleh Chelsea di semifinal. Namun Real Madrid masih berpeluang untuk memenangkan gelar La Liga.

Zidane menghabiskan lima musim bersama Juventus sebagai pemain sekitar tahun 1996 hingga 2001, di mana ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Kembalinya Zidane akan menjadi kabar menggembirakan bagi penggemar Juventus dan mungkin pelatih berusia 48 tahun tersebut ingin kembali ke Turin. Hal itu juga akan menjadi prospek menarik bagi Zidane karena akan bergabung lagi dengan mantan bintang Madrid Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: UEFA dan Pemerintah Inggris akan Bertemu Terkait Pemindahan Lokasi Laga Final Liga Champions Eropa

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x