Bola Basket: Meski Lolos, Indonesia Tetap Jalani Laga Sisa Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Filipina

- 13 April 2021, 23:29 WIB
Timnas Indonesia berhasil menang melawan Thailand dalam Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.
Timnas Indonesia berhasil menang melawan Thailand dalam Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. /Instagram.com/@official_timnasbasket

PORTAL JOGJA - Tim nasional basket Indonesia dipastikan bakal menjalani tiga laga tersisa Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Clark City, Filipina, 16-20 Juni 2021 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah FIBA dalam laman resminya mengonfirmasi bahwa laga tersisa kualifikasi yang seharusnya digelar pada Februari lalu diundur ke Juni akibat pandemi Covid-19.

Clark, Filipina bakal menjadi lokasi pertandingan untuk Grup A, B, dan C. Sedangkan Grup D, E, dan F akan bertanding di Amman, Yordania pada 12-14 Juni 2021.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini: Ini Potensi Bibit Siklon 94wJadi Siklon Tropis Sangat Tinggi

Baca Juga: Presiden AS, Joe Biden Beri Salam Ramadhan, Desak Penghentian Kebencian Terhadap Muslim

Clark sedianya sudah menyelenggarakan windows ketiga Kualifikasi FIBA Asia 2021 pada 18-22 Februari. Namun rencana tersebut batal dilaksanakan karena adanya kebijakan perpanjangan larangan perjalanan yang diberlakukan otoritas Filipina.

FIBA kemudian memindahkan lokasi pertandingan ke Doha, Qatar. Namun pemerintah setempat melarang kegiatan besar akibat lonjakan kasus Covid-19 di negaranya.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 diikuti 24 tim yang terbagi ke dalam enam grup. Dua urutan teratas dari masing-masing grup akan otomatis tampil dalam Piala Asia 2021. Sedangkan peringkat ketiga akan bertanding lagi untuk memperebutkan empat slot menuju babak utama.

Baca Juga: Sebanyak 11.716 Peserta Mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 di UGM

Baca Juga: Daniil Medvedev, Petenis Nomor 2 Dunia Positif Covid-19, Gagal Bertanding di Monte Carlo Masters

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x