Menpora Sebut Tak Ada Penundaan PON XX di Papua dan Akan Belajar Dari Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

- 2 April 2021, 06:29 WIB
Logo PON XX di Papua
Logo PON XX di Papua /Kemlu.go.id

PORTAL JOGJA -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan hingga saat ini tak ada rencana untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua XX ahun 2022.

Dilansir dari Antara, Menpora Zainudin Amali mengakui keraguan tentang pelaksanaan PON XX di Papua memang sempat terdengar di daerah.

“Di daerah muncul keraguan, karena beredar kabar bahwa PON ini tidak dilaksanakan atau ditunda lagi. Kan ada yang menginformasikan ditunda lagi. Padahal ini kan sudah ditunda," kata Zainudin pada Kamis 1 April 2021 kemarin di Jakarta.  

Baca Juga: Tersadung Korupsi Milyaran, KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Sebagai Tersangka Korupsi Bansos Covid-19

Baca Juga: Pemerintah Resmi Perluas Relaksasi PPnBM Kendaraan Bermotor, Tak Hanya 1.500 Cc tapi juga 2.500 C

Menurut Zainudin, kepastian pelaksanaan PON Papua juga sudah disampaikan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret lalu, dalam rapat terbatas bersama para menteri. Hasil ratas memastikan bahwa PON XX Papua tetap akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Menpora juga mengatakan, pelaksanaan PON XX juga akan belajar dari Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo yang akan digelar Juli-Agustus 2021. “Seperti apa pelaksanaannya, apakah tanpa penonton sama sekali atau penonton terbatas atau seperti apa kita akan lihat," kata Menpora.

Zainudin meminta kepada kepala daerah untuk tidak lagi ragu datang ke Papua dan mengikuti PON. Ia berharap seluruh atlet, pelatih, tenaga pendukung hingga masyarakat di sekitar venue pertandingan telah divaksin Covid-19 sebelum PON dimulai.

Baca Juga: Komentar Marzuki Alie Usai Demokrat Versi KLB Pimpinan Moeldoko Ditolak, Ia Malah Bersyukur

Baca Juga: Tak Hanya KA dan Pesawat Udara Saja, Kini Kemenhub Tetapkan GeNose Jadi Syarat Perjalanan Transportasi Laut

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x