Hasil Lengkap Liga Champions : Porto Kalahkan Juventus, Sevilla Ditumbangkan Dortmund

- 18 Februari 2021, 06:47 WIB
Porto menang 2-1 atas Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions
Porto menang 2-1 atas Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions /Twitter/@juventusfcen/

PORTAL JOGJA - Porto berhasil menang 2-1 saat meladeni tamunya Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Kamis 18 Februari 2021 dinihari WIB.

Dalam laga yang digelar di stadion Estadio do Dragao tersebut, dua gol Porto dicetak oleh Mehdi Taremi pada menit ke pertama, dan Moussa Marega dimenit 46. Sedangkan satu gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa dimenit 82.

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Porto, mengingat mereka belum pernah mengalahkan Juventus dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, dimana mereka hanya meraih satu kali hasil imbang dan empat kali kalah.

Baca Juga: Puluhan Pohon di Bantul Tumbang Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Baca Juga: Libur dan Cuti Bersama 2021 Akan Dievaluasi Pemerintah, Ini Daftarnya

Saat babak pertama baru dimulai Porto langsung memimpin melalui gol cepat yang dicetak Taremi, setelah pemain belakang Juventus Bentancur membuat kesalahan saat melakukan umpan lemah ke arah kiper.

Bola tersebut langsung disambar oleh Taremi dan langsung dilesakan ke gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Tertinggal dimenit awal membuat Juventus terkejut dan sedikit kehilangan irama permainan. Hingga memasuki jeda, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Porto.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Porto membuat gol cepat melalui Moussa Marega setelah mendapatkan umpan dari Wilson Manafa.

Jaru baru bisa memperkecil ketertinggalan menjelang babak kedua usai melalui gol Federico Chiesa yang mendapat umpan dari Adrien Rabiot.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah