Pemain Bayern Munchen Thomas Muller Positif Covid-19

- 12 Februari 2021, 15:26 WIB
Thomas Muller positif Covid-19.
Thomas Muller positif Covid-19. /- Foto : Instagram @esmuellert/

PORTAL JOGJA - Salah satu pemain andalan Bayern Munchen Thomas Muller dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Dikutip Portal Jogja dari Antara, pemain gelandang asal Jerman dan wakil kapten di tim Bayern Munchen ini untuk sementara absen dari pertandingan bersama timnya, termasuk pada final Piala Dunia Antarklub melawan klub Meksiko Tigres UANL pada Jumat 12 Februari 2021 pukul 01.00 dini hari tadi.

"FIFA dapat mengonfirmasi bahwa setelah tes PCR standar, pemain FC Bayern Munchen Thomas Muller dinyatakan positif Covid-19," kata badan tertinggi sepak bola tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Waspada! Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa Hingga 4 Meter Akhir Pekan Ini

"Sejalan dengan prosedur medis yang diterapkan pada Piala Dunia Antarklub FIFA 2020, pemain tersebut telah ditempatkan dalam isolasi dan tidak akan memenuhi syarat untuk (bermain) final hari ini," lanjut keterangan FIFA tersebut.

Muller sedang menikmati performa fantastis musim ini, setelah mencetak 10 gol di Bundesliga dan menyumbangkan 10 assist.

Diketahui pula Thomas bukan satu-satunya pemain Bayern yang terinfeksi virus Covid-19. Karena sebelumnya anggota tim lainya seperti Leon Goretzka dan Javi Martinez telah lebih dulu dinyatakan positif virus Covid-19 ini.

Baca Juga: Seorang Pria Warga Malaysia Tewas Diinjak Gajah Liar saat Memancing di Hutan

Meski demikian, Bayern Munchen akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 setelah unggul dengan skor 1-0 atas Tigres UANL melalui gol Benjamin Pavard. ***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah