Bayern vs Tigres UANL : Gol Benjamin Pavard Bawa Bayern Raih Gelar Juara Piala Dunia Antarklub

- 12 Februari 2021, 04:35 WIB
Bayern Munich Juara Piala Dunia Antarklub
Bayern Munich Juara Piala Dunia Antarklub /Twitter/@FCBayernUS/

PORTAL JOGJA - Bayern Munich mengalahkan Tigres UANL Meksiko 1-0 dalam ajang Piala Dunia Antarklub yang digelar Jumat 12 Februari 2021 dinihari WIB

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Benjamin Pavard, yang memastikan Bayern meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub dan meraih trofi keenam mereka dalam waktu kurang dari sembilan bulan.

Pavard mencetak gol pada menit ke-59 setelah tinjauan VAR dan di depan sekitar 12.000 penonton yang diizinkan masuk ke Stadion Education City, Al Rayyan Qatar, setelah kiper Tigres Nahuel Guzman menghentikan sundulan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Mahasiswa UGM Asal Jakarta Ditemukan Meninggal di Kamas Kos di Yogyakarta

“Kami memiliki enam gelar sekarang, Ini adalah cerita yang spesial. Kami sangat ingin memenangkan gelar ini. Sekarang kita bisa menikmati ini dalam penerbangan kembali. " kata Lewandowski seperti dilansir Portaljogja.com dari Reuters.

Tim asal Jerman ini memenangkan semua gelar domestik dan Eropa yang mereka perebutkan pada tahun 2020 dan merupakan tim pertama yang menyamai rekor sextuple Barcelona pada tahun 2009.

Itu juga merupakan trofi keenam pelatih Bayern Hansi Flick sejak dia mengambil alih pada November 2019.

Baca Juga: 4 Keutamaan Puasa Rajab yang Luar Biasa, Baik untuk Kesehatan dan Dihapus Dosanya

The Bavarians kehilangan beberapa pemain, termasuk Thomas Mueller, Leon Goretzka dan Javi Martinez karena infeksi Covid-19 dan Jerome Boateng yang kembali ke Jerman karena alasan pribadi.

Tapi mereka dengan cepat menyematkan kembali Tigres, klub Amerika Utara pertama yang mencapai final, dengan permainan menyerang mereka.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x