Sesi Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Batal, Menyusul Kebijakan Lockdown di Malaysia

- 14 Januari 2021, 14:36 WIB
ILUSTRASI MotoGP.
ILUSTRASI MotoGP. /Pixabay/

PORTAL JOGJA - Kabar kurang menggembirakan datang untuk para penggemar balapan MotoGP.

Ajang MotoGP musim 2021 seharusnya sudah bisa memulai sesi pertamanya yaitu tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang Malaysia.

Namun situasi tahun ini akan sedikit berbeda, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan sesi tes pramusim pada ajang MotoGP tahun ini.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash, tadinya sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang akan diselenggarakan sebanyak dua kali.

Baca Juga: Mengaku Salah, Raffi Ahmad Minta Maaf Langgar Prokes Usai Divaksin

Baca Juga: Mengenang Syekh Ali Jaber, Pernah Jadikan Pemulung yang Baca Qur'an di Trotoar sebagai Anak Angkat

Sesi shakedown akan dilakukan pada 14-16 Februari 2021 sedangkan tes resmi pada 19-21 Februari.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan tes shakedown dan tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung serta adanya pembatasan wilayah serta komplikasi lainnya menyebabkan adanya pembatalan kedua acara tersebut," bunyi pernyataan resmi dari Dorna Sports.

Dorna juga menyatakan bahwa mereka akan segera memberitahukan perkembangan situasi terkait sesi tes pramusim dalam waktu secepatnya.

"Tes pramusim Qatar, yang saat ini akan berlangsung di Losail International Circuit dari tanggal 10 hingga 12 Maret, masih dalam konfirmasi. Pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberitahukan sesegera mungkin setelah diputuskan," lanjut pernyataan tersebut.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x