Liga Premier Inggris Tetap Dilanjutkan Meski Kasus COVID-19 Melonjak

- 31 Desember 2020, 08:25 WIB
Liga Premier Inggris.
Liga Premier Inggris. /Pikiran-Rakyat.com//Pikiran-Rakyat.com

PORTAL JOGJA – Kasus penularan Covid-19 diantara staf dan pemain di sejumlah klub  Liga Premier Inggris menunjukan peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Terkait hal tersebut Liga Premier Inggris tidak membahas kemungkinan untuk melakukan penundaan musim 2020/21 menyusul melonjaknya kasus penularan COVID-19 di Inggris, katanya pada hari Rabu, seperti dikutip Portal Jogja dari Reuters.

Fulham yang akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dibatalkan beberapa jam sebelum kickoff pada hari Rabu 30 Desember 2020 waktu setempat, setelah Fulham melaporkan sejumlah kasus terkonfirmasi positif virus korona.

Baca Juga: Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Ditunda Karena Temuan Kasus Positif Covid-19

Baca Juga: Warga DIY Diminta Rayakan Tahun Baru di Rumah, Sultan HB X: Mari Kita Perkuat 'Tepa Selira'

Sebelumnya kasus penularan Covid-19 di Manchester City juga menyebabkan pertandingan mereka di Everton pada hari Senin dibatalkan.

Beberapa manajer telah menyarankan jeda guna menghilangkan tekanan dari klub, akan tetapi Liga Premier mengatakan tidak ada rencana untuk melakukan penundaan.

"Liga Premier belum membahas penundaan musim," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan resmi.

“Liga terus memiliki kepercayaan pada protokol COVID-19 untuk memungkinkan pertandingan dimainkan sesuai jadwal, dan protokol ini terus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah. Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, Liga juga sepenuhnya mendukung bagaimana klub menerapkan protokol dan aturan.” Katanya.

Baca Juga: Waspada! Pasien Positif COVID-19 di DIY Bertambah 296 Kasus, Kota Yogyakarta Tertinggi

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x