Piala Dunia U-20 Mundur, PSSI Harap Timnas U-20 Bisa Juarai Piala Dunia U-20

- 25 Desember 2020, 14:38 WIB
Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan.
Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan. /- Foto : Instagram @pssi

PORTAL JOGJA- Federasi sepak bola Tanah Air, PSSI, mencoba mengambil sisi positif atas penundaan gelaran FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Federasi Sepak bola Dunia FIFA.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, dengan mundurnya jadwal tersebut justru bisa membuat persiapan Tim Nasional (Timnas) menjadi lebih baik.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023.,” kata Iriawan yang sering disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: GP Ansor Kota Mojokerto Akan Usulkan Riyanto Yang Gugur Saat Natal Menjadi Pahlawan Nasional

Iwan Bule meminta Timnas Indonesia untuk lebih mematangkan persiapannya sebelum bertanding di turnamen 2023 mendatang. “Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” terang Iwan Bule sebagaimana dikutip PortalJogja dari pssi.org.  

Sebagaimana diketahui, akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, Biro Dewan FIFA pada sehari sebelum Natal, mengeluarkan keputusan pembatalan Piala Dunia FIFA U-20 dan Piala Dunia FIFA U-17 putra edisi 2021. Namun FIFA juga tetap menunjuk Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah edisi 2023.

Iwan Bule pun mengapresiasi dan menghormati keputusan FIFA, mengingat kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia Yunior itu adalah prioritas utama.***   

 

 

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x