Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021

- 25 Desember 2020, 13:04 WIB
Timnas U-19 terus melakukan latihan.
Timnas U-19 terus melakukan latihan. /- Foto : PSSI

PORTAL JOGJA – Ajang kompetisi bergengsi FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 dipastikan batal terlaksaa. Kepastikan itu diperoleh setelah Federasi Sepakbola Internasional FIFA mengeluarkan pengumuman resmi mengenai hal itu.

Dilansir dari laman PSSI, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku menghormati keputusan FIFA tersebut.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang, “ kata Muchamad Iriawan seperi ditulis laman PSSI.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal dan Kunjungi Gereja, Netizen Beri Respon Positif

“Hanya saja  PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” tambahnya.

Tak hanya FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 saja yang mengalami pembatalan. Namun juga FIFA U-17 World Cup yang sedianya digelar di Peru tahun 2021.

Pembatalan 2 kompetisi tingkat dunia itu tak lepas dari pandemi Covid-19 yang menyerang di penjuru dunia. Terlebih pandemi Covid-19 berdapak pula pada pembatasan perjalanan internasonal. Sehingga mau tidak mau juga berpengaruh pada penyelenggaraan acara olahraga international.  

Baca Juga: Kuartal II Tahun Depan Vaksin Astra Zeneca dan Phfizer Diharapkan Sudah Masuk Indonesia

Dari koordinasi dengan asosiasi anggota tuan rumah, FIFA melihat bahwa sitas global belum memadai untuk penyelenggaraan kedua turnamen dan akhirnya memutuskan untuk membatalkan.

Dengan adanya keputusan Biro Dewan FIFA tersebut, PSSI menurut Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, akan segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sembari menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA.***

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x