Derbi Manchester akan Tersaji di Semifinal Piala Liga Inggris

- 24 Desember 2020, 18:04 WIB
Ilustrasi empat tim yang akan tampil dalam babak semifinal Piala Liga Inggris 2020.
Ilustrasi empat tim yang akan tampil dalam babak semifinal Piala Liga Inggris 2020. /Antara Foto

PORTAL JOGJA - Semifinal Piala Liga Inggris musim 2020 ini dipastikan menarik dan seru.

Pasalnya, pada babak empat besar itu akan tersaji Derbi Manchester yakni Manchester United kontra Manchester City.

Derbi Manchester Merah dan Manchester Biru tersaji setelah hasil undian yang dilakukan EFL pada Kamis, 24 Desember 2020 mempertemukan dua tim sekota tersebut.

Dilansir PortalJogja dari laman Antara, pertemuan antarkedua tim menjadi ulangan babak semifinal even yang sama pada 2019 lalu. Saat itu City keluar menjadi pemenang dengan skor agregat 3-2.

Baca Juga: Pilar Persebaya Rachmat Irianto Senang Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Bedanya, musim ini babak semifinal Piala Liga hanya akan dilangsungkan dengan format satu kali main sebagai dampak kepadatan jadwal yang ditimbulkan pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Pada pertemuan nanti, MU yang pada babak sebelumnya mengalahkan tuan rumah Everton dua gol tanpa balas, mendapat keuntungan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu City di Old Trafford pada 6 Januari 2021.

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan satu-satunya tim non-Liga Premier yang tampil di empat besar Piala Liga yakni Brentford.

Brentford berhasil menyingkirkan Newcastle United di perempat final dan akan mencari cara melanjutkan misi sebagai tim kuda hitam ketika bertandang ke markas Tottenham di semifinal pada 5 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah