Tim Serigala AS Roma Tampil Beringas saat Membantai Bologna 5-1

- 14 Desember 2020, 07:31 WIB
Henrikh Mkhitaryan mencetak satu gol saat AS Roma membantai tuan rumah Bologna 5-1
Henrikh Mkhitaryan mencetak satu gol saat AS Roma membantai tuan rumah Bologna 5-1 /Twitter @HenrikhMkh

PORTAL JOGJA - AS Roma tampil beringas membantai tuan rumah Bologna dengan skor 5-1, dalam laga putaran ke-11 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell'Ara, Bologna, Minggu 13 Desember 2020.

Gol pasukan Seriga Roma dicetak oleh gol bunuh diri Andrea Poli dimenit kelima, Edin Dzeko dimenit kesepuluh, Lorenzo Pellegrini menit ke-15, Jordan Veretout dimenit 35, dan Henrikh Mkhitaryan dimenit 44, sementara gol semata wayang Bologna dicetak oleh gol bunuh diri Bryan Cristante dimenit 24.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Roma ke peringkat lima klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin, sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 12 poin.

Baca Juga: Napoli vs AS Roma: Kenakan Seragam Baru Bertema Maradona dan Argentina, Napoli Bantai AS Roma 4:0

Baca Juga: AC Milan vs AS Roma Berakhir Imbang 3-3, Milan masih Memimpin Klasemen
Seperti dilansir dari Antara, Bologna sempat mengancam pada menit awal permainan ketika kiper Pau Lopez harus menahan bola sepakan Rodrigo Palacio dari jarak dekat, namun Roma memecah kebuntuan pada menit kelima saat Leonardo Spinazzola menggebrak di sisi kiri dan mengirimkan umpan yang secara tidak sengaja dibelokkan Andrea Poli masuk ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, permainan menjadi berlangsung berat sebelah. Edin Dzeko mengemas gol kedua Roma pada menit ke-10, ketika ia mendapat umpan terobosan dari Lorenzo Pellegrini, bergerak memotong melewati Takehiro Tomiyasu, dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang.

Gawang Bologna kembali kemasukan pada menit ke-15. Kali ini operan Leonardo Spinazzola mematahkan perangkap offside, dan membuat Lorenzo Pellegrini dapat mengonversinya menjadi gol ketiga Giallorossi.
Baca Juga: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dikabarkan Ditunjuk Menjadi Menteri Sosial, Benarkah?

Baca Juga: Rekonstruksi Penembakan FPI di Bundaran Badami Karawang : Adegan Mobil FPI Menabrak Mobil Petugas
Bologna memperkecil ketertinggalan  pada  menit ke-24. Bryan Cristante berusaha menghalau sepakan Musa Barrow, namun bola kemudian justru masuk ke gawang sendiri.

Roma meneruskan gempuran mereka terhadap pertahanan Bologna. Tim ibukota lantas mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-35. Diawali sejumlah operan satu-dua, Henrikh Mkhitaryan mengirimkan umpan terobosan yang diteruskan menjadi gol oleh Jordan Veretout melalui sepakan akurat.

Giallorossi mencatatkan gol pamungkas mereka pada menit ke-44. Rick Karsdorp merangsek di sisi kanan, sebelum mengirimkan umpan yang dengan leluasa dikonversi menjadi gol oleh Mkahitaryan.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah