Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Pastikan Pasukannya Tak Gelar Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

- 11 Desember 2020, 14:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan rutin TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan rutin TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. /Bagus Kurniawan/PSSI.org/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai bagian persiapan turun di Piala Asia U-16 di Bahrain, 2021 mendatang. Selama di Kota Pelajar sejak Senin,7 November 2020 hingga akhir bulan nanti, Timnas tak dijadwalkan beruji coba dengan tim lain.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman mengatakan hal itu. Sebagaimana dilansir pssi.org pada 10 Desember 2020, dia menyebut, skuadnya tidak akan mengadakan internal game dengan tim atau klub lain.

"Melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini di Yogyakarta, yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal," kata Bima Sakti.

Baca Juga: Ulang Tahun, Shopee Undang Stray Kids dan GOT7 Tampil Di TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale Besok

Baca Juga: Adipati Dolken Segera Nikahi Canti Tachril. Digelar Tertutup

Dia memastikan selama TC di Yogyakarta, semua awak tim tetal menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai yang dihimbaukan oleh Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan. Prokes itu diwujudkan dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Semua komponen yang ada di tim pun saling menjaga dan mengingatkan satu dengan lainnya.

"Kami sangat menjaga itu, jadi kami hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini," papar mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Sudah berlangsung sekitar empat hari, training center (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu diakui Bima Sakti mengalami progres membaik, tak lepas juga itu berkat dukungan dan himbuan dari pihak federasi.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya : Ormas Perusak Tenun Kebhinekaan Akan Ditindak Tegas, Tidak Ada Pilihan Lain

"Alhamdulillah kita berjalan lancar semua. Untuk latihan, kita progres positif setiap harinya. Tim juga selalu mengagendakan adanya internal game di setiap akhir minggu, tepatnya Sabtu besok (12 Desember 2020)," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x