Inter vs Shakhtar : Bermain Imbang, Inter Tersingkir dari Liga Champions

- 10 Desember 2020, 10:39 WIB
Pemain Inter Milan Hakimi berebut bola dengan pemain Shakhtar Donetsk.
Pemain Inter Milan Hakimi berebut bola dengan pemain Shakhtar Donetsk. /Twitter @Inter_en

PORTAL JOGJA – Wakil Italia Inter Milan tersingkir lebih awal di kompetisi Eropa musim ini usai meraih hasil imbangi atas tamunya Shakhtar Donetsk 0-0, dalam laga terakhir Grup B Liga Champions yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis 10 Desember 2020 dinihari WIB.

Inter yang diprediksi bakal lolos ke 16 besar justru tampil buruk selama babak penyisihan grup, dengan hanya menorehkan satu kali kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Dengan hasil tersebut Inter tak beranjak dari dasar klasemen akhir Grup B dengan koleksi enam poin, terpaut dua poin di belakang Shakhtar yang mengoleksi 8 poin.

Sementara hasil imbang yang diraih Inter di laga terakhir membuat Borussia Moenchengladbach diuntungkan, karena meski kalah melawan Real Madrid, tetapi justru mendampingi raksasa Spanyol itu ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangka Shakhtar Donetsk yang berada di peringkat ketiga langsung meraih tiket ke babak 32 Liga Eropa
Baca Juga: Inter Milan vs Bologna : Dua Gol Achraf Hakimi Bawa Nerazzurri Unggul 3-1 atas Rossoblu

Baca Juga: Real Madrid Bungkam Inter Milan 3-2, Persaingan Grup B Liga Champions Semakin Ketat

Inter yang tampil menyerang sejak awal laga hamper membuat gol ketika Lautaro Martinez mampu menyambut umpan silang Nicolo Barella yang terlewatkan Romelu Lukaku, tetapi tembakan kerasnya membentur mistar gawang.

Setelah itu tuan rumah mendapatkan sejumlah tendangan sudut, namun baik Martinez, Ashley Young, dan Milan Skriniar gagal memaksimalkan peluang bagus.

Sundulan Martinez dengan memanfaatkan umpan silang Lukaku kemudian mengarah lurus ke kiper dari jarak dekat. Peluang berikutnya dimiliki Alessandro Bastoni yang melambung ke atas mistar gawang.

Setelah turun minum, Inter terus menggempur. Sundulan Lukaku mengarah ke sudut atas gawang, namun kiper Anatoli Trubin dapat menepisnya.
Baca Juga: PSG vs Istanbul Basaksehir : Neymar Cetak Hattrick saat PSG Bantai Basaksehir 5-1Baca Juga: MU Kalah Lawan RB Leipzig, Ini Kata Ole Gunnar Solksjaer Usai Setan Merah Gagal di Liga Champions

Pelatih Inter Antonio Conte melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Christian Eriksen, Matteo Darmian, dan Danilo D'Ambrosio. Sundulan Alexis Sanchez melambung ke atas mistar gawang, kemudian upaya lainnya justru membentur Lukaku.

Peluang terakhir dimiliki Inter melalui sepakan Eriksen, namun bola masih dapat ditahan Trubin, yang membuat Inter terpuruk di dasar klasemen.

Dari catatan statistik pertandingan, Inter lebih banyak menyerang dengan membukukan 20 tembakan sementara shakhtar hanya 7 tembakan.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2):

Pelatih: Antonio Conte
Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Danilo D'Ambrosio 85'), Achraf Hakimi (Matteo Darmian 85'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini (Alexis Sanchez 75'), Ashley Young (Ivan Perisic 68'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Christian Eriksen 85')
Baca Juga: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Pasukan Zidane Menyerah 2:0 Pertahanan El Real Dinilai Rapuh

Baca Juga: Hukuman Larangan Bermain Dibatalkan, Manchester City Bisa Tampil di Liga Champion

Shakhtar Donetsk (4-3-3):

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah