Empat Pemain Garuda Select 2 Gabung ke Tim Season 3

- 3 Desember 2020, 22:15 WIB
Salah satu pemain Tim Garuda Select Season 2 mencium bendera Merah Putih saat acara pelepasan tim sebelum berangkat ke Inggris, Rabu malam, 2 Desember 2020.
Salah satu pemain Tim Garuda Select Season 2 mencium bendera Merah Putih saat acara pelepasan tim sebelum berangkat ke Inggris, Rabu malam, 2 Desember 2020. /Bagus Kurniawan/(pssi.org/portaljogja.com)

PORTAL JOGJA - Empat pemain Tim Garuda Select 2 ikut berangkat ke Inggris bersama Tim Garuda Select Season 3, Kamis malam, 3 Desember 2020. Ketiga pemain tersebut adalah Fernando Pamungkas, Edgard Amping, Rafli Asrul dan Kakang Rudianto.

Dilansir dari laman pssi.org, bergabungnya tim Garuda Select musim sebelumnya diharapkan bisa menjadi penghubung antara tim pelatih dan para pemain angkatan ketiga yang baru bergabung tahun ini. Hal ini adalah Tahapan Kedua dari Bagian Program Garuda Select, dimana pemain terbaik dari musim sebelumnya masuk ke tahapan berikutnya mendapatkan latihan lanjutan dari musim sebelumnya.

Ini adalah bentuk tanggung jawab dari Program Garuda Select Tahapan II Pengembangan Pemain seperti yang dialami oleh Bagus, Bryllian, David Maulana musim lalu untuk memberikan pelatihan level berikutnya dalam pembinaan kemampuan pemain.

Baca Juga: Tim Garuda Select 3 Berangkat ke Inggris

“Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya kasih tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini, banyak hal baru yang akan didapat di sana. Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena komunikasi berjalan lancar,” kata Fernando Pamungkas salah satu pemain Garuda Select Season 2 yang ikut bergabung dengan tim serupa untuk musim ketiga ini.

Jika tak ada aral melintang, tim Garuda Select Seasoen 3 masih ditukangi duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker. Sebelum bertolak ke Inggris, semua pemain diinapkan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Di hari yang sama, disela-sela pemberian materi seperti bahasa Inggris, interaksi dengan sesama pemain dan bagaimana cara bergaul dan bertahan hidup di luar negeri, para pemain Garuda Select itu pun juga berkesempatan bertemu musisi besar tanah air, Iwan Fals. Kedatangan pelantun tembang Bento itu, membuat pemain Garuda Select tentu saja senang. Tak terlebih bagi dua pemain senior, Fernando Pamungkas dan Edgard Amping.

Baca Juga: Empat Program Andalan Bank Indonesia Gairahkan Ekonomi DIY, Pengguna QRIS Meningkat

“Saya sempat tidak percaya. Pasalnya, bang Iwan datangnya secara tiba-tiba. Saya sangat senang,” kata Fernando.

Pemain muda Persebaya Surabaya itu akan selalu mengingat nasihat Iwan. Fernando mengamini bahwa apa yang disampaikan Iwan sangat penting bagi masa depannya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah