Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

- 19 Oktober 2020, 21:45 WIB
Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 .
Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 . /Bursa Efek Indonesia

PORTAL JOGJA - Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 digekar secara virtual. Kegiatan selama sepekan, 19-24 Oktober itu merupakan rangkaian peringatan 43 tahun diaktifkannya Pasar Modal Indonesia.

Acara ini digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, CMSE kali ini berupa pameran para stakeholders pasar modal dengan berbagai acara yang seluruhnya secara daring alias virtual.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

Baca Juga: Hamzah Haz Dirawat di ICU. Sempat Beredar Kabar Meninggal

Pada CMSE 2020, tiap hari dilaksanakan dua sampai tiga seminar dan talk show mengenai pasar modal. Tujuannya menumbuhkan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia.

"Tujuan lain CMSE 2020 mendukung pencapaian target penambahan jumlah perusahaan tercatat baru maupun nilai penggalangan dana di Pasar Modal Indonesia," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam keterangan pers, SEnin (19/10/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Seacara terpisah Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan acara ini bertepatan juga dengan Bulan Inklusi Keuangan 2020. Acara ini diadakan juga dalam rangka menindaklanjuti arahan OJK untuk menyelenggarakan kegiatan yang mendukung peningkatan literasi serta inklusi masyarakat terhadap pasar modal, dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mengejutkan ! Skor AnTuTu Benchmark iPhone 12 Pro Kalah Dengan Tiga Android ini

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x