Menaker: BLT untuk 3 Juta Pekerja Segera Cair, Pastikan Nomer Rekeneningnya Aktif

- 2 September 2020, 07:15 WIB
Menaker Ida Fauziyah. Foto: Ist
Menaker Ida Fauziyah. Foto: Ist /

PORTAL JOGJA - Pemerintah akan mencairkan bantuan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Sebanyak 3 juta data calon penerima baru telah masuk ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) per 1 September 2020.

Bantuan subsidi upah (BSU) untuk 3 juta calon penerima dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Kita sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah," kata Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah dalam siaran pers, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Hari ini Rabu 2 September 2020 : Cuaca Berawan Hingga Cerah Berawan

Karena itu pastikan semua calon penerima menyerahkan nomor rekening yang valid sesuai identitas resmi. Selain itu, juga sabar dalam menunggu proses pencairan karena harus melalui tahap validasi dan transfer.

"Saya minta sabar sepanjang temen-temen sudah menyerahkan nomor rekeningnya yang masih aktif, sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, atau telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka tinggal menunggu waktu saja," kata Ida.

Ida mengatakan sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah. Ia berharapk minggu ini juga bisa cair.

Menurutnya pencairan subsidi upah tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari program subsidi upah untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Sebelumnya, pemerintah sudah mencairkan subsidi upah tahap pertama kepada 2,5 juta penerima.

Baca Juga: Malaysia Perketat Pembatasan Sosial, WNI Pemegang Visa Jangka Panjang Dilarang Masuk

Pencairan subsidi upah untuk 3 juta penerima dilakukan setelah dulu BPJS Ketenagakerjaan memvalidasi nomor rekening calon penerima.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x