Cara Setor Tunai BRI Lewat ATM, Berikut Langkahnya

- 8 Agustus 2021, 06:07 WIB
Ilustrasi ATM, fitur Cash Deposite Machine. ( CDM).
Ilustrasi ATM, fitur Cash Deposite Machine. ( CDM). /Pixabay/Peggy und Marco Lachmann-Anke

PORTAL JOGJA - Setor uang tunai ke Bank BRI biasanya dilakukan dengan mendatangi ke kantor cabang terdekat. Namun, ada sebagian orang yang tidak ingin ribet masalah menabung.

Dengan antri di kantor bank hanya untuk menambah saldo rekening tentu membuang waktu dan bikin bosan. Ada cara baru setor uang tunai bank BRI lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM ) dengan 

Cara ini diklaim lebih praktis, cepat dan mudah tanpa perlu antri daripada setor tunai BRI di kantor bank. Lalu, bagaimana cara setor tunai BRI di ATM. Caranya mudah berikut ini beberapa langkah-langkahnya.

Dilansir Portal Jogja dari laman Lifepal sebelum pergi untuk melakukan setor tunai BRI melalui ATM. Terlebih dahulu Anda menyiapkan uang cash dalam kondisi rapi, tidak terlipat atau robek.

Baca Juga: Segera Ganti ATN-mu, 1 Juli 2021 ATM Magnetic Stripe akan Diblokir, BCA, BRI

Kemudian persiapan lainnya yang penting mendapatkan perhatian adalah jumlah nominal uang yang disetorkan. Peraturan dalam penyetoran jumlah minimal disarankan Rp 50.000 atau Rp 100.000.

Langkah selanjutnya setelah semuanya siap baru kemudian datang ke ATM BRI terdekat. Kemudian siapkan yang telah dipersiapkan tadi dan masukkan kartu ATM BRI.

Langkah berikutnya klik bahasa lalu masukkan PIN yang Anda miliki dan pastikan nomor yang Anda ketik tadi benar. Kemudian klik menu setoran tunai dan pilih rekening tabungan.

Setelah masuk uang ke dalam box ATM dan mesin akan menampilkan jumlah uang yang disetorkan. Layar akan memberikan informasi apakah uang ditolak box atau diterima.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Minggu 8 Agustus 2021,Sinetron Ikatan Cinta dan MasterChef Indonesia

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah