Cara Mudah Menautkan Rekening e-Wallet ke Kartu Prakerja, Begini Caranya

- 21 Juli 2021, 19:45 WIB
Ilustrasi menyambungkan e-wallet dengan kartu prakerja.
Ilustrasi menyambungkan e-wallet dengan kartu prakerja. /Gambar : prakerja.go.id /

PORTAL JOGJA - Komponen penting dalam program kartu Prakerja adalah e-Wallet Prakerja, karena e-Wallet inilah peserta bisa mendapatkan bantuan intensif dari pemerintah. Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta segera lakukan penyambungan dan upgrade e-Wallet yang Anda miliki.

Penting dilakukan penautan maupun upgrade e-Wallet. Dengan cara ini salah cara untuk transfer dana intensif Prakerja. Segera setelah lolos sebagai peserta kartu Prakerja menautkan rekening atau e-Wallet yang dimiliki agar bisa mendapatkan bantuan intensif Prakerja

Karena itu ada baiknya bagi Anda yang lolos sebagai peserta kartu Prakerja untuk segera mentautkan rekening atau e-wallet untuk dapat menerima insentif Prakerja yang dimaksud.

Baca Juga: Kasus Baru Turun, Kasus Sembuh Naik Jadi Kabar Baik Situasi Pandemi Covid-19 Indonesia

Setelah dinyatakan lolos program Prakerja Anda diwajibkan memiliki e-Wallet dan menautkannya ke akun Kartu Prakerja. Hal ini penting Anda lakukan kalau ingin segera mendapatkan bantuan intensif.

Alasannya, bantuan intensif tersebut akan disalurkan melalui rekening atau akun e-Wallet yang telah ditautkan. Adapun rekening yang bisa digunakan untuk mencairkan intensif bantuan adalah Bank BNI.

Kemudian e-Wallet yang dapat digunakan untuk untuk mendapatkan bantuan intensif, adalah; e-Wallet Ovo, LinkAja, DANA, dan Gopay.

Dilansir dari laman Prakerja ada beberapa syarat sebelum melakukan penyambungan rekening bank atau e-Wallet. Yaitu nomor rekening atas nama sendiri sesuai dengan KTP.

Kemudian syarat lain dari penyambungan e- walet adalah Anda telah memiliki salah satu akun e-Walet seperti OVO, LinkAja, Gopay dan DANA. Kemudian pastikan nomor Handphone yang tersambung merupakan nomor akun e-Walet yang sudah di upgrade.

Baca Juga: Kasus Meninggal Covid-19 DIY Kembali Naik, Kasus Baru Alami Penurunan

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x