IHSG Berpotensi Teruskan Tren Positif, Berikut Saham Rekomendasi Analis

- 15 Maret 2021, 08:31 WIB
Pergerakan IHSG pada perdagangan di awal pekan ini diperkirakan masih akan melanjutkan tren positif.
Pergerakan IHSG pada perdagangan di awal pekan ini diperkirakan masih akan melanjutkan tren positif. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PORTAL JOGJA - Setelah perdagangan saham akhir pekan lalu ditutup menguat 1,49 persen ke level 6.358, hari ini Senin 15 Maret 2021, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melanjutkan tren positif.

Hal ini didukung dengan hasil analisis yang dilakukan oleh analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Menurutnya indikator MACD, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif yang akan berpengaruh terhadap kelanjutan tren positif di bursa.

Baca Juga: Menteri KKP Trenggono: Impor Garam Sudah Diputuskan, DPR akan Awasi Agar Tak Beratkan Petambak Garam Rakyat

Lebih lanjut dikatakan olehnya jika rasio fibonacci, IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.281-6.394.

"Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG, sehingga indeks berpeluang menuju level resistance," ucap Nafan, dilansir portaljogja.com dari Ipotnews.

Nafan juga memproyeksikan sejumlah saham yang kemungkinan dapat meraih hasil positif meliputi BBRI, INTP, MAPI, MNCN, UNTR dan WTON.

Baca Juga: Menteri Trenggono: Kebumen Potensial Kembangan shrimp estate Produksi Udang Vaname untuk Ekspor, Dekat YIA

Senada dengan Nafan, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, yang mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan di awal pekan ini diperkirakan akan bertahan di zona hijau.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Ipot Indo Premier Securitas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x