Presiden Jokowi Bentuk Lembaga Pengelola Investasi atau LPI Seusai Amanat UU Ciptaker, Ini Daftar Pejabatnya

- 17 Februari 2021, 15:47 WIB
Pengenalan Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/02/2021).
Pengenalan Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/02/2021). / (Foto: Biro Pers Setpres/Lukas)/

PORTAL JOGJA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi nenbentuk Lembaga Pengelola Investasi (LPI). Hal itu dilakukan sesuai amanat Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Pada Lembaga Pengelola Investasi (LPI) ada sejumlah daftar nama pejabat yang akan mengelola lembaga tersebut. Presiden RI Joko Widodo memperkenalkan jajaran direksi LPI atau Indonesia Investment Authority (INA) di di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021 kemarin.

Baca Juga: 35 Ribu Pengungsi Korban Banjir di Subang dan Karawang Terima Ribuan Kotak Oranye

Baca Juga: Wow! Sama-Sama Ultah, Raffi Ahmad Dapat Kado Vespa Antik dari Nagita Slavina

yang akan bertugas menghimpun alternatif pembiayaan dan juga dana abadi bagi pembangunan.

"Undang-Undang Cipta Kerja telah disahkan beberapa waktu lalu. Salah satu amanatnya adalah pembentukan Lembaga Pengelola Investasi (LPI)," tulis Presiden Jokowi seperti dikutip Portaljogja.com dari akun Instagram @jokowi.

Dalam jajaran direksi INA, Ridha Wirakusumah yang sebelumnya Direktur Utama PT Bank Permata Tbk ditunjuk menjadi Direktur Utama atau CEO INA.

Baca Juga: Calon Peserta Tak Bisa Input Nomor Pendaftaran di LTMPT untuk Daftar SNMPTN, KIP Kuliah Trending di Twitter

"Saya perkenalkan Ridha sebagai CEO INA. Beliau sangat berpengalaman, eksekutif senior di perbankan dan jasa keuangan, investasi, terakhir menjadi CEO di Bank Permata," kata Presiden Jokowi yang.

Presiden Jokowi juga memperkenalkan jajaran direksi lain yakni Arief Budiman sebagai Deputi CEO atau Wakil Direktur Utama INA. Arief merupakan eksekutif yang pernah menjadi direktur keuangan PT Pertamina (Persero). Kemudian, Stefanus Ade Hadidjaja sebagai Chief Invesment Officer atau Direktur Investasi INA, yang berpengalaman sebagai konsultan internasional, dan pernah berkarir di perusahaan multinasional seperti IBM.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah