Italia Bekuk Bosnia 2:0,Tim Azzuri Melaju ke Empat Besar, Belanda Gagal di UEFA Nations League

- 19 November 2020, 06:54 WIB
Italia menang 0-2 atas Bosnia
Italia menang 0-2 atas Bosnia /Twitter/@euro2020/

PORTAL JOGJA - Italia berhasil melaju ke babak empat besar UEFA Nations League setelah menundukan tuan rumah Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam laga pamungkas Grup A1 yang digelar di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis 19 November 2020 dini hari WIB.

Dengan raihan tiga poin ini membuat tim Azzurri kokoh di puncak klasemen A1 dengan poin 12, sedangkan Bosnia yang sudah dipastikan mengalami degradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan poin 2.

Penyerang Torino Andrea Belotti membuka kemenangan Italia pada menit ke-22, berawal dari pergerakan cepat Lorenzo Insigne di sisi kiri. Bola kemudian dikirimkan ke Belotti yang menyambutnya dengan sepakan voli ke sudut jauh gawang Bosnia.

Baca Juga: Belgia vs Denmark Skor 4-2, Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Melaju ke Empat Besar UEFA Nations League

Italia terus menggempur pertahanan Bosnia sehingga memaksa kiper Kenan Piric melakukan sejumlah penyelamatan. Sedangkan peluang bagus pertama untuk tuan rumah dimiliki Smail Prevljak yang sepakannya ditahan kiper Gianluigi Donnarumma.

Menjelang babak pertama berakhir, giliran Insigne menciptakan peluang menggandakan keunggulan Italia. Namun sepakan melengkungnya membentur tiang gawang Bosnia.

Pada babak kedua, gawang Bosnia terus digempur oleh pasukan Italia.

Namun Azzuri baru bisa menggandakan golnya pada menit ke-68. Manuel Locatelli yang melihat pergerakan Domenico Berardi mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sepakan voli kaki kiri oleh rekan satu klubnya di Sassuolo tersebut. Keunggulan 2-0 Italia bertahan sampai laga usai.

Baca Juga: Lurah Petamburan Positif Covid-19, Puskesmas Mulai Lakukan Pelacakan dan Kelurahan Tutup 3 Hari

Pada pertandingan di grup A1 lainnya, Belanda membekuk tuan rumah Polandia 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Silesian, Chorzow.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah