Belgia vs Denmark Skor 4-2, Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Melaju ke Empat Besar UEFA Nations League

- 19 November 2020, 06:39 WIB
Detik-detik Lukaku membawa Belgia unggul.
Detik-detik Lukaku membawa Belgia unggul. /instagram.com/EURO2020

PORTAL JOGJA - Belgia melaju ke babak empat besar UEFA Nations League usai mengakhiri perlawanan Denmark dengan skor 4-2, dalam laga terakhir A2 di Stadion Den Dreef, Leuven, Kamis 19 November 2020.

Belgia unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Youri Tielemans namun berhasil disamakan oleh Denmark melalui Jonas Wind dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku berhasil membuat Belgia unggul di menit ke-57 setelah menyelesaikan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

Baca Juga: Lurah Petamburan Positif Covid-19, Puskesmas Mulai Lakukan Pelacakan dan Kelurahan Tutup 3 Hari

Selang 12 menit Lukaku kembali menggetarkan gawang Denmark dengan sebuah tandukan tajam, menyambut umpan silang Thorgan Hazard untuk memperlebar keunggulan Belgia.

Belgia sempat kebobolan pada menit ke-87 ketika umpan balik Nacer Chadli gagal dikendalikan oleh kiper Thibaut Courtois yang membuat Denmark memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Hanya berselang satu menit Belgia mengunci kemenangan mereka melalui aksi De Bruyne yang melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang kiper Kasper Schmeichel guna memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-2.

Baca Juga: 6 ASN Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dengan hasil ini Belgia tampil sebagai juara Grup A2 dengan koleksi 15 poin menyusul Prancis, Spanyol dan Italia yang juga lolos ke babak empat besar UEFA Nations League.


Susunan pemain:

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah