UEFA Nations League: Tundukkan Polandia, Italia di Puncak Klasemen Grup A1, Belanda Posisi 2

- 16 November 2020, 06:17 WIB
Italia Siap Menang  Lawan Polandia
Italia Siap Menang Lawan Polandia /asep syahmid/

PORTAL JOGJA - Tim Azzuri Italia membungkam tamunya Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Senin 16 November 2020 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Italia memuncaki klasemen sementara grup A1.

Jorginho membuka kemenangan Italia dari titik putih dan berhasil menaklukkan kiper Wojciech Szczesny dan membawa Italia memimpin padab menit ke-27.

Pada menit ke-52 Insigne kembali berpeluang mencetak gol dan melepaskan tembakan melengkung yang bagus, tetapi bolanya membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Polandia semakin sulit mengejar ketertinggalan setelah pada menit ke-77 pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan.

Baca Juga: Suara Guguran Terdengar dari Gunung Merapi, Magma Sudah Capi Permukaan, Apa Rekomendasi BPPTKG

Baca Juga: Pengungsi Gunung Merapi di Kabuaten Klaten Mencapi 50%, Warga Masih Urusi Ternak

Bermain dengan jumlah pemain lebih banyak ini dimanfaatkan oleh Italia untuk menciptakan gol. Pada menit ke-83 Domenico Berardi berhasil melewati hadangan bek Polandia sebelum menyontek bola ke area tiang dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 2-0.

Kemenangan itu membuat Italia naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, menggusur Belanda yang mengoleksi 8 poin.

Sebelumnya Belanda sempat memuncaki klasemen sementara setelah menundukan Bosnia-Herzegovina 3-1 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

Dua gol tim Oranye dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan satu gol dicetak Memphis Depay.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah