Bintang Liverpool Mohamed Salah Positif Covid-19, Salah Absen Membela Timnas Mesir dan Liverpool

- 15 November 2020, 07:47 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. /Liverpool FC/

PORTAL JOGJA - Bintang Klub Sepakbola Inggris Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu 14 November 2020, yang membuatnya absen membela Mesir pada kualifikasi Piala Afrika. Meski demikian Mesir berhasil mengalahkan Togo dengan skor 1-0 pada Minggu 15 November 2020.

Dokter tim nasional Mesir Mohamed Abou Elela menyatakan "Pemain Liverpool Mohamed Salah dilaporkan hanya menderita gejala Covid-19 yang ringan".

"Kasusnya ringan. Ia tidak memiliki gejala yang parah," kata Abou Elela

Meski sejumlah pemain Liga Premier Inggris dinyatakan positif terpapar virus corona, sebagian besar tidak menunjukkan gejala. Namun, Salah menunjukkan beberapa gejala kecil dari penyakit tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara NET Hari Ini Minggu 15 November 2020. Lebih Dekat Dengan Fauna di Teman Panji

"Ia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian ia bisa melakukan perjalanan lagi," kata Abou Elela

"Kekhawatiran dari otoritas Mesir adalah karena Mo Salah sangat spesial untuk Mesir. Semua orang di sini ingin membantu dan melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negeri."

Saat ditanya apakah Salah kemungkinan tertular virus saat menghadiri pernikahan saudaranya di Kairo awal pekan itu, Abou Elela tidak yakin.

Mesir tercatat memiliki lebih dari 110.000 kasus covid-19 yang dikonfirmasi hingga saat ini dan korban jiwa menyentuh angka 6000 orang.

Namun, Inggris bernasib jauh lebih buruk dengan lebih dari 1.300.000 kasus dan 51.000 angka kematian.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah