Pembalap Cal Crutchlow Menjadi Test Rider Untuk Tim Yamaha Musim Depan

- 14 November 2020, 08:34 WIB
Cal Crutchlow.
Cal Crutchlow. /crash/

 

PORTAL JOGJA - Yamaha Motor dan Yamaha Motor Racing dengan bangga mengumumkan bahwa pembalap MotoGP berpengalaman Cal Crutchlow akan memperkuat Tim Penguji Balap atau test rider Yamaha untuk musim 2021.

Mulai dari tes shakedown MotoGP yang dijadwalkan di Sepang, Malaysia pada 14-16 Februari 2021, Crutchlow akan mengendarai YZR-M1.

Dia juga akan mengambil bagian dalam Tes IRTA Resmi dan tes pribadi Yamaha lainnya, dengan tujuan untuk membantu para insinyur Yamaha dalam program pengembangan MotoGP. 10 tahun pengalaman Crutchlow di MotoGP, mengendarai tiga motor dengan pabrikan berbeda, menjadikannya pembalap yang ideal untuk pekerjaan itu.

Baca Juga: Mau Liburan Kemana, Prakiraan Cuaca BMKG Hari 14 November 2020 Wilayah Bali dan Nusa Tenggara

Crutchlow juga telah mengkonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pembalap pengganti, jika salah satu pembalap MotoGP Yamaha mungkin terpaksa absen dalam Grand Prix karena sakit atau cedera.

Crutchlow dan Yamaha telah menempuh perjalanan panjang. Pembalap Inggris itu mulai dikenal usai memenangkan Kejuaraan Supersport Dunia 2009 (WorldSSP) bersama Yamaha.

Dia kemudian naik ke Kejuaraan DuniabSuperbike (WorldSBK) pada tahun berikutnya dan mencetak sepuluh podium, termasuk tiga kemenangan, dan finis kelima dalam klasemen keseluruhan.

Keberhasilan ini membuka peluang untuk melakukan debut MotoGP pada tahun 2011 dengan tim satelit Yamaha pada saat itu, Monster Energy Yamaha Tech3. Ia membalap bersama Yamaha selama tiga tahun pertama nya di MotoGP, dari seluruh karirnya selama 10 tahun di MotoGP .

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan “ Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan yang jujur dari Cal, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan motor YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan”.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x