Jelang Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Pertaruhan Gengsi Madrid sebagai Raksasa Eropa

- 27 Oktober 2020, 16:53 WIB
Skuad Real Madrid melakukan latihan jelang laga melawan Borussia Monchengladbach dini hari nanti. /twitter Fede Valverde/
Skuad Real Madrid melakukan latihan jelang laga melawan Borussia Monchengladbach dini hari nanti. /twitter Fede Valverde/ /

PORTAL JOGJA - Real Madrid akan bertandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Liga Champions Eropa yang memasuki pekan kedua. Laga grup B ini akan digelar di stadion Borussia Park, Rabu 28 Oktober 2020 pukul 03.00 dini hari WIB.

Real Madrid saat ini berada di urutan paling bawah klasemen grup B, setelah pekan lalu harus bertekuk lutut dari Shakhtar Donetsk. Hasil ini tentu cukup mengecewakan bagi tim sekelas Real Madrid yang bertabur bintang.

Sementara Monchengladbach saat ini di peringkat kedua klasemen grup, setelah pada pekan sebelumnya menorehkan hasil imbang lawan Inter Milan.

Baca Juga: Bayern Munchen Juara Liga Champions Usai Kalahkan PSG 1-0

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Real Madrid sebenarnya memiliki catatan positif apabila bertemu tim dari Jerman. Menurut statistik Real Madrid belum pernah kalah dalam 9 laga terakhir dengan tim Jerman di kompetisi Eropa.

Sementara Borussia Monchengladbach hanya pernah sekali menang dalam 11 laga saat bertemu tim dari Spanyol. Kemenangan itu diraih saat mereka melawan Sevilla di Liga Champions tahun 2015.

Meski belum tampil meyakinkan di Liga Champions, Real Madrid memiliki catatan positif di liga domestik. Sebelumnya dalam laga El Clasico Real Madrid berhasil menekuk Barca 3-1. Hasil ini setidaknya menjadi modal bagi tim asuhan Zinedine Zidane ini untuk memetik poin penuh, kala bertandang di markas Borussia Monchengladbach.

Baca Juga: Harga Jual dan Buyback Emas Galeri 24 Hari Ini, Selasa 27 Oktober 2020

Sementara itu Borussia Monchengladbach harus menjaga gengsinya sebagai tuan rumah, agar tidak dipecundangi tim tamu tamu. Hasil imbang saat bertandang ke markas Inter Milan, setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan M. Rose ini.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x