Lawan Qatar Timnas U-19 Unggul 2-1

- 18 September 2020, 08:43 WIB
Timnas U-19 Kalahkan Qatar.
Timnas U-19 Kalahkan Qatar. /- Foto : PSSI

PORTAL JOGJA – Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis malam, Tim Nasional U-19 berhasil unggul atas tim Qatar dengan skor 2-1.

Berita ini sempat dikabarkan akun twitter Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) @PSSI. "Hasil akhir 2-1 menjadi milik Garuda Nusantara pada laga persahabatan kontra Qatar. Tatap laga selanjutnya, adik-adik! #KitaGaruda #TimnasDay" demikian cuitan akun @PSSI.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama dari 4 laga uji coba yang telah dijalani TImnas U-19 di Kroasia. Sebelumnya, timnas U-19 kalah dari Bulgaria dan Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Dilansir dari Antara, Timnas U-19 telah tampil agresif sejak menit pertama saat menghadapi Qatar. Mengandalkan duet Brylian Aldama dan David Maulana di tengah, beserta Witan Sulaeman dan Mochammad Supriadi sebagai gelandang sayap, Indonesia cukup membuat Qatar kereoptan.  

Meski demikian, para pemain gemblengan pelatih Shin Tae Yong ini pada awalnya sempat tertinggal ketika  Qatar berhasil menjebol gawang Indonesia di menit ke-12 melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi.

Namun kemudian Indonesia berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Brylian Aldama dan memastikan kemenangan berkat gol Mochammad Supriadi.

Baca Juga: Usia Produktif Dominasi Kasus Positif COVID-19 di Indonesia

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong mengatakan para pemain masih memiliki banyak kekurangan. "Kami harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain," ujar Shin seperti ditulis Antara.

Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu 20 September mendatang. Sesudahnya timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020 mendatang.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x