MotoGP San Marino 2020 : Kejayaan Franco Morbidelli, Kegagalan Valentino Rossi

- 13 September 2020, 20:27 WIB
Franco Morbidelli berhasil menjuarai MotoGP San Marino 2020.
Franco Morbidelli berhasil menjuarai MotoGP San Marino 2020. /- Foto : twitter @MotoGP

PORTAL JOGJA - Franco Morbidelli akhirnya keluar sebagai pemenang balapan MotoGP San Marino 2020 hari ini Minggu 13 September 2020. Sementara Valentino Rossi justru gagal meraih podium dan harus puas berada di posisi keempat. Podium kedua diraih oleh Francesco Bagnaia, sementara Joan Mir menempati podium ketiga.

Sejak awal, pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Mobidelli telah melakukan start dengan bagus dan langsung melesat memimpin balapan MotoGP San Marino 2020.

Sementara Valentino Rossi yang start di baris kedua awalnya juga sempat melaju ke baris depan setelah start dan terus menekan laju Franco Morbidelli.

Baca Juga: Harga HP Realme September 2020 Mulai dari 1jutaan, Realme C1, C2, C11, C12, C15

Pada lap keempat, Valentino Rossi mulai didekati pembalap Pramac Racing Ducati, Jack Miller. Namun pada lap ke-14, Alex Rins justru mampu menyalip Jack Miller untuk merebut posisi ketiga. Tak berselang lama, Jack Miller harus turun ke posisi kelima usai disalip rekan setimnya, Francesco Bagnaia.

Saat ajang balapan tersisa 10 lap, persaingan seru terjadi antara Alex Rins dan Francesco Bagnaia dalam memperebutkan posisi ketiga. Francesco Bagnaia akhirnya berhasil menyalip Alex Rins untuk merebut posisi ketiga.

Lebih hebatnya lagi, Francesco Bagnaia juga berhasil menyalip Valentino Rossi yang berada di posisi kedua. Nasib kurang mujur lagi-lagi menimpa Valentino Rossi yang terpaksa turun ke posisi keempat usai disalip Joan Mir di lap terakhir MotoGP San Marino 2020.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru September 2020 Mulai Rp 1 Jutaaan

Dan akhirnya Rossi pun mau tidak mau harus menerima kenyataan gagal meraih podium MotoGP San Marino2020.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x