Alfred Riedl Meninggal, Banyak Kenangan dari Eks Timnas dan Pelatih yang Pernah Bersamanya

- 9 September 2020, 10:11 WIB
Alfred Riedl
Alfred Riedl /

PORTAL JOGJA - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (70), meninggal dunia di Wina, Austria, pada Senin (7/9) malam waktu setempat. Ada banyak kenangan yang diungkapkan para mantan pemain timnas Indonesia yang pernah dilatih Riedl.

Riedl tercatat berkali-kali melatih timnas Indonesia. Ia melatih di Indonesia sekitar tahun 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017. Pengalaman melatih selama lebih kurang 30 di berbagai negara. Ia dikenal sosok yang displin namun humoris dan mau menerima masukandari tim baik pemain dan asisten pelatih.

Baca Juga: Baju Panjang Terlilit Roda Hingga Jatuh. Pemotor Tewas di Gunungkidul

Begitu mendapatkan kabar dua beberapa mantan pemain timnas mengungkapkan rasa dukanya di media sosial. Banyak pemain timnas yang merasakan gembelngan saat dilatih Riedl seperti Firman Utina, Cristan Gonzales, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Markus Harison dan lain-lain.

Gaya melatih Redl banyak dikenang oleh para pemain yang pernah bersamanya. Ia dikenal baik pemain dan pelatih nasional sebagai seorang yang disiplin tinggi.

Bahkan beberapa pelatih nasional yang yang pernah menimba ilmu kepelatihan dari juga mengungkapkan tanda duka cita mendalam. Mereka mengingat sebagai guru, pelatih yang suka berbagai ilmu namun disiplin. Banyak ilmu yang diperoleh saat ikut berlatih bersamanya.

Riedl kelahiran Wina, Austria 2 Novermber 1949 pernah melatih Timnas Indonesia Senior dan U-23 pada tahun 2010 lalu. Ia juga berhasil mengantarkan timnas meraih prestasi di berbagai kompetisi. Salah satunya dua kali jadi runner up di piala AFF tahun 2010 dan 2016.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Rabu 9 September 2020, Antam dan UBS

Sebelum meninggal, Riedl juga sudah mampunyai masalah dengan ginjalnya. Ia mendapat donor ginjal dari seorang warga Vietnam.*

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah