Mengenal Profil Presiden FIFA Gianni Infantino

- 31 Maret 2023, 11:16 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Presiden FIFA, Gianni Infantino. /Situs resmi FIFA/fifa.com/

PORTALJOGJA - Presiden FIFA Gianni Infantino secara resmi telah mencoret Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino usai pertemuan dengan PSSI di Doha, Qatar pada Rabu (29/3) malam. Tidak hanya batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, PSSI juga terancam mendapatkan sanksi berat dari FIFA.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” kata Gianni Infantino. Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 diduga kuat lantaran adanya sejumlah pihak yang menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Jokowi Hormati Keputusan FIFA Terkait Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertolak ke Doha, Qatar untuk menemui Presiden FIFA untuk mencari penyelesaian atas polemik yang terjadi.

Tetapi, keputusan FIFA tampaknya telah mutlak untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Nah, mau tahu soal profil Gianni Infantino ini? Berikut profil dan lengkap Presiden FIFA.

Gianni Infantino memiliki nama lengkap Giovanni Vincenzo Infantino, ia lahir di n Brig, Swiss, 23 Maret 1970. Kedua orangtuanya adalah imigran asal Lombardy, daerah utara Italia. Saat ini ia memiliki dua kewarganegaraan yakni Swiss dan Italia.

Sebelum terjun di dunia sepakbola, Infantino menamatkan pendidikan formal di jurusan hukum di University of Fribourg, Swiss.

Karir Gianni Infantino di dunia sepakbola ketika dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal International Centre for Sport Studies (CIES) di Universitas Neuchatel. Gianni mulai bergabung dengan UEFA pertama kali pada tahun 2000.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: UEFA FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x