Alex Rins Juarai MotoGP Australia, Bagnaia Pimpin Klasemen Geser Quartararo

- 16 Oktober 2022, 12:28 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins Juarai MotoGP Australia
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins Juarai MotoGP Australia /Instagram.com/@alexrins/

PORTAL JOGJA - Pembalap Suzuki Alex Rins mempersembahkan kemenangan pertama bagi timnya musim ini setelah menaklukkan pertarungan seru lap terakhir MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022.

Dalam duel menegangkan tersebut pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang menempati tempat ketiga akhirnya muncul sebagai pemimpin klasemen baru.

Francesco Bagnaia sebelumnya mendapat tekanan dari Rins dan Marc Marquez, ia kemudian sedikit melebar ketika memimpin lomba di lap terakhir sehingga membuka jalan bagi kedua pebalap tersebut.

Rins mengunci kemenangan dengan menyentuh garis finis 0,186 detik di depan Marquez, yang juga tampil impresif sekembalinya dari cedera, dan Bagnaia harus puas melengkapi podium di tempat ketiga.

Baca Juga: Bocah 7 Tahun yang Hilang Terbawa Arus Belum Ditemukan, Tim Sar Gabungan Perluas Pencarian

Meski gagal mengamankan poin penuh, Bagnaia kini merebut posisi puncak klasemen karena pesaing utamanya, Fabio Quartararo dari tim Yamaha terjatuh dan gagal finis di balapan.

Start dari baris kedua, Quartararo kembali menemui masalah dengan ban, seperti di Thailand, saat ia kewalahan menemukan grip dan beberapa kali melebar di tikungan pada lap-lap awal di Phillip Island.

Kekhawatiran Yamaha terjadi setelah lap ketiga saat sang pebalap Prancis melakukan kesalahan pengereman ketika menuju tikungan Miller hingga keluar lintasan dan terlempar ke posisi ke-22.

Drama perebutan gelar semakin menjadi-jadi ketika Fabio Quartararo terjatuh saat melaju sendirian di belakang. Sang pebalap Yamaha kehilangan grip di tikungan 2 dan harus menjumpai fakta ia tergeser dari puncak klasemen ketika berjalan di gravel.

Perburuan gelar Quartararo menemui jalan berat, khususnya sekembalinya dari jeda musim panas.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah