Jelang Laga PSS Sleman vs Dewa United, Seto Sebut Kondisi Tim Sedang Tidak Menguntungkan

- 4 September 2022, 08:21 WIB
Jelang laga Dewa United vs PSS Sleman/Instagram/pssleman
Jelang laga Dewa United vs PSS Sleman/Instagram/pssleman /

PORTAL JOGJA - PSS Sleman akan menjalani laga tandang menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-8 Minggu 4 September 2022.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang tersebut Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya dalam situasi tidak menguntungkan jelang laga menghadapi Dewa United. 

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Seto menjelaskan terdapat banyak hal yang mempengaruhi kondisi timnya saat ini sehingga skuad Super Elang Jawa dalam posisi tidak menguntungkan.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Jokowi Menyebut 70 persen Subsidi Justru Dinikmati Masyarakat yang Mampu

PSS Sleman membawa 21 pemain untuk menghadapi laga kontra Dewa United dan persiapan telah dilakukan seperti biasanya.

"Kami dalam situasi yang tidak menguntungkan, yakni di pertandingan sebelumnya kami mengalami kekalahan di kandang sebanyak tiga kali dan badai cedera menimpa hampir 10 lebih pemain. Jajaran tim pelatih tidak banyak memiliki pilihan pemain," ungkap Seto.

PSS Sleman pada pekan sebelumnya harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8) lalu.

Sejauh musim ini, dari empat pertandingan kandangnya, PSS Sleman tercatat hanya mampu memenangi satu pertandingan yaitu ketika menghadapi Barito Putera, sedangkan sisanya mereka dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung serta Persebaya.

Seto menjelaskan, fokusnya timnya jelang laga ini adalah konsentrasi serta menjalani pertandingan, terlebih Dewa United tengah dilanda tren positif serta segi permainan yang mumpuni.

"Saya instruksikan pemain PSS fokus serta konsentrasi penuh sepanjang pertandingan 90 menit lebih. Inilah yang menjadi pembeda bagi tim PSS yaitu faktor keinginan, kemauan, dan konsentrasi untuk memenangi pertandingan besok," jelas Seto.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah