Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Jepang, Indonesia akan Menjadi Penantang Kuat

- 19 Agustus 2022, 21:59 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF akan digelar pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang
Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF akan digelar pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang /Spotvmedia/

PORTAL JOGJA - Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF yang akan digelar pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang, dipastikan akan berlangsung sengit. 

Hasil undian yang berlangsung pada 10 Agustus menimbulkan ekspektasi tinggi. Para penggemar tentu berharap dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan bertensi tinggi.

Pasalnya kelima juara bertahan Loh Kean Yew dan Yamaguchi Akane, ganda putra Hoki Takuro/Kobayashi Hugo, ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, serta ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai–akan kembali berlaga untuk mempertahankan gelar juara masing-masing.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Terancam Hukuman Mati

Tentu saja aksi pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, tidak lepas dari sorotan penggemar.

Membawa 31 kemenangan beruntun musim ini dan berada di performa terbaik, Axelsen akan berlaga sekuat tenaga untuk menebus kekalahan dari penggawa Singapura, Loh Kean Yew, di babak pertama Kejuaran Dunia musim sebelumnya.

Berdasarkan hasil undian, Axelsen berpotensi untuk bertarung melawan semifinalis Commonwealth Games asal Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Peraih medali emas nomor beregu dan medali perak nomor individu Commonwealth Games 2022 asal Malaysia, Ng Tze Yong, juga dipastikan turun arena sambil membawa harapan kuat mengulang kesuksesannya baru-baru ini.

Akan tetapi, jalannya tidak akan mudah karena ia harus berlaga melawan
juara Malaysia Master asal Indonesia, Chico Aura, langsung di babak pertama.

Indonesia berpotensi menjadi penantang kuat di kompetisi ini lewat dominasi Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Jangan lupa bahwa keduanya masing-masing berstatus sebagai pebulu tangkis peringkat 6 dan 7 dunia.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x