Pembalap Yamaha Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman, Kokoh di Puncak Klasemen

- 20 Juni 2022, 06:16 WIB
Klasemen Sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo makin dekat juara dunia usai memenangi GP Jerman di Sachsenring, Minggu, 19 Juni 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)
Klasemen Sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo makin dekat juara dunia usai memenangi GP Jerman di Sachsenring, Minggu, 19 Juni 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20) /

PORTAL JOGJA - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo tampil sebagai juara di MotoGP Jerman dan semakin kokoh puncak klasemen memperlebar jarak dengan pembalap lainnya.

Dalam balapan yang digelar di sirkuit Sachsenring Jerman pada Minggu 19 Juni 2022, Quartararo finis 4,939 detik di depan pembalap Johann Zarco dari tim Pramac Ducati.

Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini dan untuk kedua kalinya secara beruntun sejak Catalunya dimana rival utamanya Francesco Bagnaia terjatuh di awal lomba.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Senin 20 Juni 2022: Aku Jatuh Cinta dan Aku Bukan Wanita Pilihan

Bagnaia sebelumnya sangat mendominasi saat latihan bebas dengan rekor lap Sachsenring dan pole position di kualifikasi namun harus tampil anti klimaks pada balapan.

Rekan satu tim Bagnaia di Ducati, Jack Miller melengkapi podium meski harus menjalani penalti lap panjang karena terjatuh saat bendera kuning dikibarkan pada kualifikasi.

Aleix Espargaro, yang berupaya menebus kesalahan kala blunder selebrasi yang dia lakukan di Catalunya, harus kehilangan podium untuk kedua kalinya setelah melakukan kesalahan di tikungan pertama, membuka jalan bagi Miller. 

Sang pebalap Aprilia harus puas finis P4 demi menjaga asa perburuan gelar juara dunia di peringkat dua klasemen dengan jarak 34 poin dari Quartararo.

"Saya merasa lelah. Saya sakit sepanjang akhir pekan. Di balapan saya sempat batuk-batuk," kata Quartararo yang kelelahan setelah menyelesaikan balapan sepanjang 30 lap itu.

Kemenangan itu membuat Quartararo sebagai raja baru di Sachsenring di tengah absennya Marc Marquez, juara delapan balapan MotoGP di Jerman sebelumnya, yang sedang melakukan pemulihan cedera hingga setidaknya akhir musim ini.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x