Indonesia Tumbangkan Kuwait 2-1, Shin Tae-yong: Saya Tidak Terpikir Kami Bisa Menang

- 9 Juni 2022, 14:08 WIB
Timnas Indonesia tumbangkan Kuwait 1-2 dalam laga Kualifikasi Piala Asia Grup A
Timnas Indonesia tumbangkan Kuwait 1-2 dalam laga Kualifikasi Piala Asia Grup A /Instagram.com @pssi

PORTAL JOGJA - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Kuwait 2-1 dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait Rabu malam 8 Juni 2022.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak menyangka skuadnya mampu menundukkan Kuwait. Sebelumnya Indonesia juga pernah mengalahkan Kuwit 2-1 pada tahun 1980 dalam Turnamen Kemerdekaan di Malaysia 

"Secara khusus, saya tidak terpikir kami bisa memenangkan pertandingan ini. Namun, selalu ada kesempatan selama pemain bekerja keras," ujar Shin seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Koper Dibongkar Karena Kedapatan Bawa Rokok Berlebihan, Berikut Aturan Barang Bawaan Jemaah Haji

Menurut Shin salah satu faktor yang membuatnya sempat ragu adalah suhu di stadion yang panas, yakni mencapai sekitar 40 derajat celcius.

Bahkan, Shin merasakan temperatur di dalam arena pertandingan lebih panas daripada di luar.

"Cuaca lebih panas dari yang saya perkirakan. Sangat sulit bermain dalam kondisi seperti itu," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Shin menyatakan alasan kedua yakni  jejak pertemuan Indonesia dan Kuwait dimana kemenangan terakhir Indonesia atas Kuwait terjadi pada tahun 1980 atau 42 tahun lalu.

Akan tetapi, Marc Klok dan kawan-kawan ternyata menunjukkan performa sangat baik di hadapan para pendukung tuan rumah.

Mereka tampil disiplin, menjaga kerapatan ruang dengan baik dan memaksimalkan peluang sehingga mampu menaklukkan Kuwait dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah