Marc Marquez Nyatakan Mundur dari Balapan MotoGP Musim 2022 untuk Jalani Operasi

- 30 Mei 2022, 09:08 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyatakan mundur dari ajang MotoGP musim 2022 untuk menjalani operasi
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyatakan mundur dari ajang MotoGP musim 2022 untuk menjalani operasi /Twitter/@marcmarquez93/

PORTAL JOGJA - Pembalap MotoGP Marc Marquez akan menjalani operasi keempat pada humerus (tulang lengan atas) kanannya.

Rencananya pembalap tim Repsol Honda ini akan berangkat menuju Mayo Clinic di Rochester, Minnesota Amerika Serikat .

Marc Marquez saat ini mengalami keterbatasan besar dalam beberapa bulan terakhir yang membuatnya tidak bisa tampil di maksimal saat balapan.

Alhasil, ia memilih menjalani operasi, setelah operasi terakhirnya 18 bulan yang lalu agar lebih maksimal pada balapan musim depan.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia Fabio Quartararo Runner Up

Marquez yang belum merasakan peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir dan berkonsultasi dengan spesialis lain, bersama dengan tim medisnya, telah mempertimbangkan opsi operasi baru.

Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo.

Setelah periode pasca operasi selesai, ia akan kembali ke Spanyol untuk memulai pemulihannya. Dokter kemudian akan menilai kondisi Marquez dan masa pemulihannya.

Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari kompetisi MotoGP musim 2022 ini untuk sementara waktu.

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu. Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan. di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri, ” kata Marquez seperti dilansir dari laman resmi Tim Repsol Honda.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: motogp.hondaracingcorporation.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x