Sergio Aguero Ingin Menjadi Bagian dalam Skuad Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

- 22 Februari 2022, 17:12 WIB
Sergio Aguero ingin menjadi staf pelatih di timnas Argentina
Sergio Aguero ingin menjadi staf pelatih di timnas Argentina /Instagram/ @kunaguero

PORTAL JOGJA - Mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan dirinya akan menjadi bagian dari official timnas Argentina di Piala Dunia Qatar tahun 2022.

Keputusan tersebut akan disampaikan setelah pertemuan dengan presiden asosiasi sepak bola Argentina (AFA) Claudio Tapia.

Agüero yang saat ini berusia 33 tahun mengumumkan pengunduran dirinya pada Desember 2021 karena penyakit jantung, setelah menjalani 18 tahun karir sepakbola di mana ia mencetak lebih dari 400 gol.

Baca Juga: Gol Tunggal Di Maria Bawa Argentina Juara Copa America, Kalahkan Brazil 1-0

Sergio Aguero mengawali karir sepakbola profesional di klub Argentina Indepediente dari tahun 2003, kemudian hijrah ke Atletico Madrid pada tahun 2006, Manchester City pada tahun 2011 hingga tahun 2021.

Di Manchester City Aguero mencetak 184 gol dan memenngkan sejumlah tropi diantaranya 5 kali menjuarai Premiere League.  

Seperti dilansir dari The Guardian Sergio Aguero mengaku bangga dengan perjalanan karirnya dan sekarang adalah waktunya untuk menikmati hidup.

Mantan striker Argentina itu mengatakan rincian akhir dari kesepakatannya dengan AFA akan diputuskan dalam beberapa minggu mendatang, dan dia berharap untuk menghadiri undian Piala Dunia, yang dijadwalkan pada 1 April 2022.

“Kami masih perlu mencari tahu perannya tetapi saya akan bersama tim di Piala Dunia,” kata Aguero kepada TyC Sports.

“Itu adalah pembicaraan yang menyenangkan dengan Chiqui (Tapia). Saya ingin menghabiskan waktu dengan para pemain. Saya akan berada di sana bersama tim, saya bergaul dengan baik dengan mereka. Saya ingin dekat dengan mereka dan mencoba bersenang-senang. Saya ingin menemukan cara untuk membantu tim nasional,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah